Senin, 02 Juli 2012

I-PE-KA


Hola holiday!! Hehe.. Tiap akhir semester udah pasti banget gw bakal menghilang gara2 ngebut tugas. Hehe.. Dan sekarang sekali lagi gw (akan) menjadi mahasiswa semester akhir beneran. Alhamdulillah, moga2 gak molor lagi ya Allah.. Amin..  And now, gw balik mau ngomongin isu yang lagi-lagi mahasiswa banget dan tabu sakalii!! Oh yeah bener!! I-P-K!! IPEKA!!! Sesuatu yang bakalan jadi spoiler liburan anda!! Haha.. Peduli gak peduli, di Indonesia tercinta ini, nyang namanya nilai buat anak sekolahan atawa IPK buat mahasiswa ya penting sik (kalo gak mau dibilang utama).. secara kesuksesan lo belajar ironically kayaknya cuma bisa diukur ama angka seperti ini.. fiuh.. Gw ga munak si, alasan gw molor satu semester juga salah satunya buat nyelametin "the IPK" ini.. Okelah penting.. tapi beneran deh IT'S NOT EVERYTHING!!

Mungkin gw bukan orang yang tepat buat ngomongin beginian. Gw bukan orang yang pro IP banget kyak mahasiwa yang study-oriented gitu. Atau yang lebih mentingin aktivitas organisasi diluar ala aktivis kampus. Mungkin gw lebih ke self-oriented ya?? Ada semester-semester lalu dimana gw agak mentingin organisasi, maen!! (haha..) dan sekarang lebih mentingin kuliah. Basically, I do what I wanna do. Bahkan gegara semester ini kuliahnya dikit, jujur gw jadi agak males sik di awal-awal semester..:p Tapi kita ga ngomongin ini ya, kita ngomongin si IPK mendewa ini. Tapi ada api pasti ada asepnya kan.. alasan gw nulis ini yah cuma ada beberapa oknum yang bikin gemes aja sik.. Yang gembar-gembor nilai matkulnya cuma seginilah (padahal yang lain dibawah dia semua), yang ga henti-hentinya ngomongin IP lah.. Disaat yang mestinya menurut gw hal yang mesti dikhawatirkan beneran adalah konsep final project lo.. masuk ga idenya? begimana realisasinya? mulai cari info dan sebagainya.. duh.. Yah lu mau ngejar nilai apa nyelesain projek kuliah lo sik?? Oh well, tiap orang emang punya visi misi berbeda.. but seriously gerah aja. Apalagi di jurusan gw, yang kalo kerja yang diliat itu ya skill, portofolio lo (kalo emang beneran pengen kerja di bidang yang sesuai jurusan juga si..) Buat apa kan IP bagus, tapi pas dites ini itu kagak bisa. Mungkin IP ngaruh kurang lebih, buat nyari beasiswa dan mempercantik CV lu, tapi sumpah ya.. act like one who deserve that high score, please.. Mau lo omongin ke satu institut juga kalo lo pengen IP gede, tapi TAnya ga dikerjain.. yassalam aja ye..

Oya, ini sekalian intermezo aja sih.. Gw akhir-akhir ini nonton variety show (korea hahah..) judulnya "SBS Heroes". Konsepnya mereka punya member tetap kayak Running Man gtu. Tapi ini recommended-bangetnya buat cowok-cowok yang pengen liat cewek-cewek cantik. Soalnya membernya isinya cewek-cewek semua, kep-cakep pisan lah!! Haha.. Nah, salah satu member favorit gw ini "Nicole" yang juga member girl group "Kara". Walopun kesannya member girlgroup gini tu agak mindless imagenya (lihat aja music videonya :p), tapi Nicole ini punya moto hidup yang keren deh.. She said "Effort will never betray you" Maksudnya ya, effort atau usaha lo gak akan pernah menghianati lo sendiri. Kalo iya lo pernah ngerasa dikhianatin ama effort itu, it simply because you don't put enough effort for it. Nah, bagi para pengejar IP ni ya, kalo lo ngerasa "anjir gw cuma dapet segini!" atau in suroboyoannya "c*k IPku meng sakmene!" itu berarti lo cuma harus usaha lebih keras, doa lebih banyak dan NGELUH lebih MINIMAL! Kalo masih gapuas juga, ya dosennya aja yang bengal paling hahah.. At least you have give  your best shot, kan? Believe it deh.. Allah selalu bersama mahasiswa tingkat akhir!! hahah.. Bye :D 

PS: huah lega!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...