Sabtu, 30 April 2011

Movie : Crazy Little Thing Called Love

“The bottom of the heart. When we think of him, we’ll feel like.. umm.. Always feel a little pain inside. But we still want to keep him”

Thailand ternyata ga cuma bisa bikin film hantu aja looh!! Udah nonton “Hello Stranger (2010)” atau “Bangkok Traffic Love Story (2009)”? Film drama satu ini menurut gue juga layak tonton deh. Dibintangi oleh Pimchanok Luevisetpaibool sebagai Nam dan Mario Maurer sebagai Shone. Settingan-nya pas jaman-jaman sekolah. Tebakan saya sih jaman SMA. Tapi seragamnya biru tua kayak SMP trus masa anak SMA yang cowoknya masi pake celana pendek si? Oke. Gak penting juga si..

Pokoknya ini film yang ringan dan enak banget ditonton buat refreshing pas weekend. Apalagi buat cewek-cewek. Karena setting pas masa sekolah juga kita jadi berasa ni film “gue” banget. Karena banyak scene-scene yang pasti kita semua pernah ngalamin. Kayak nyari jalan muter buat ke wc pas jam pelajaran biar sengaja lewat depan kelas gebetan dan bisa ngintip-ngintip ngeliat si “dia”. Punya tempat favorit sehabis pulang sekolah buat mantau si gebetan. Diam-diam ngasih kado. Deg-degan gak karuan kalo pas-pasan sama si “dia”. Sampai percaya mitos-mitos konyol tentang cinta-cintaan. So… cute!!


Si Nam disini ceritanya karakter utama protagonis yang punya status sosial minoritas di sekolah, kacamataan, geek, dan minderan karena gak cantik/popular dan kulitnya item (iya, sama kayak kita dan banyak asian people lainnya orang Thailand juga percaya putih = cantik). Dan si Nam ini suka banget sama si Shone yang ganteng, jago main bola, gentle. Pokoknya bintang sekolah, cokiber(cowok kita bersama :p) , whatever it called. So.. dengan bantuan tiga sahabat karibnya dia berusaha banget untuk meningkatkan kualitas dirinya agar bisa “kelihatan” mulai dari memperbaiki penampilan, nilai ujian, sampai akhirnya dia juga sempet kepilih jadi peran utama untuk drama “Snow White” di sekolah. Sayangnya disini klub drama ceritanya gak populer, yang populer disana adalah klub tari tradisional Cina dimana yang dipilih adalah cewek-cewek cantik, luwes, dan feminim. Cuman klub drama inilah yang jadi titik balik transformasi Nam. Hehe..

Ketauan jalan ceritanya? Kata kuncinya “transformasi”. Haha.. Anyway, isu persahabatan, cinta pertama, dan kekonyolan ditambah alur cerita yang ngalir dan emosi yang naik turun (antara, ketawa, kesengsem senyum-senyum sendiri, sampe terharu) jadi bikin film ini emang enak buat ditonton. Ending-nya? Ada kejutan yang gue suka banget yang ditujukan ke Nam. Adegan sebelum ending yang ada Shone-nya menurut gue juga so sweeeettt banget. (Check out sendiri ya! Gw gak mau jadi spoiler :p). Tapi agak klise si emang akhirnya. However, ada juga adegan-adegan mengharukan yang bikin gue hampir nangis. Trus ntar juga bakal ada masalah “orang ketiga” gitu. Ini bagian yang agak klise. Makin klisenya lagi, scene “transformasi” disini juga kurang terasa prosesnya. Kesannya “gilak udah bagus aja jadinya”, ngerti kan maksudnya? :p

Aktor cowoknya si Mario Maurer, katanya juga aktor muda Thailand yang lagi digandrungi banget sama cewek-cewek Thailand sana. Si prince charming ini emang cukup enak dipandang selama hampir 2 jam durasi film. Trus di cover depan dvd-nya juga ada tagline “based on a true story”. Tapi saya belum riset lebih lanjut. Jadi kalo ada yang tau ini beneran true story atau gak, kasi tau ya!!.. Klo emang bener, bolehlah kita percaya ternyata emang kejadian Upik Abu jadi Cinderella atau mungkin “Royal Wedding” (yang sekarang jadi trending topic -___-“) itu emang mungkin bisa saja terjadi. Dengan satu syarat, USAHA, teman-teman! Karakter Nam disini digambarkan cukup gigih buat mendapatkan apa yang dia inginkan (terlepas dari karakter minder dan masa khilafnya). Dan dia bisa membuat cinta monyetnya jadi motivator positif buat meningkatkan kualitas dirinya sendiri.

So.. Abaikan aja logat aneh para aktor Thailand-nya (yang kedengeran kayak “paknamtukpaktak”.. hehe..), scene-scene aneh dari guru-guru konyol (yang menurut gw bikin filmnya agak “kurang”), adegan bertransformasi yang kurang mendalam dan nikmati aja nostalgia masa-masa sekolah dulu, senengnya punya geng pas SMA dan gimana “enchanting dan charming”nya masa-masa berdebar cinta pertama di sekolah dulu. Lutuna.. :p

Oya, anyway, thanks buat kayina yang udah minjemin dvd-nya!! (Dasar gak modal! :p)

5 komentar:

  1. Komen lagi! Hahahaha. Seneng baca blognya, gaya tulisan lo bagus. CMIIW, maksud 'based on true story' tuh maksudnya diilhami dari cerita kita semua, tentang cinta monyet waktu di sekolah, dll gitu. Jadi itu ya cerita kita juga yg difilmin. Gitu loh.

    Baidewei, Mario Maurer. Cakep abis!

    BalasHapus
  2. iya ih, si mario cutenya ga nahan. pengen gw gondol ke rumah. haha.. tulisan lo juga bagus.. personal tp tetep asik :)

    BalasHapus
  3. hahahaaaa iyaaa, si ganteng dan keren bgt yg album fotonya. gw juga mauuuuuu dgtuin. candid photos *_____* selalu menarik dimata gw..

    BalasHapus
  4. madam kayina diatas.. makasi dipidinya.. mmuah.. iyadeh iyadeh.. ntar gw poto lu candid pas pipis.. haha

    BalasHapus
  5. aku suka film nie..
    akhirnya bikin nangis.. :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...