Sabtu, 24 September 2011

Movie : I Give My First Love to You (2009)

"My romance has time limit" (Takuma)
Gak bisa dipungkiri, gw makin gede ternyata makin suka drama tear-jeker kayak gini. Hehe.. Udah tau dari lama, tapi baru dapet akhir-akhir ini dari seorang temen.
Oh ya, buat posternya gw lebih suka yang dibawah ini. Walaupun ga ada figure aktornya, You must be know what this movie all about, after see this one..
Yes, lagi-lagi drama yang mengundang airmata dikaitkan dengan orang yang sakit-sakitan.. Hehe..
Walaupun judulnya cheesy dan tacky.. (apa yang lebih cheesy coba dari "aku berikan cinta pertamaku padamu" urrgh.. bahasa indonesia-nya 'iya' banget). Tapi drama Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu ini yeah bisa dibilang acceptable-lah.
Ceritanya tentang kisah cinta Takuma dan Mayu dari mereka masi imut-imut sampe mereka udah gede. The sweet thing is this.. You must be feel.. Wow, how come they keep together for a long time, right? Tak lain tak bukan adalah si Takuma yang juga mengidap penyakit yang menyerang jantungnya. Takuma ini diprediksi akan bertahan tidak lebih dari 20 tahun oleh dokter yang juga ayahnya si Mayu. Ya, Mayu and Takuma's first met emang di rumah sakit. Btw, anak-anak kecil Jepang ini lucu-lucu banget. Sayang udah disuruh kiss-kiss an aja.. Aktingnya juga oke punya. Apalagi pas adegan Mayu memohon ke daun semanggi berdaun 4 (yang mereka percaya membawa keberuntungan) untuk menyembuhkan Takuma. Hiks..
Gonjang-ganjingnya mulai muncul ketika mereka udah agak gede. Sekitar akhir masa SMP gitu. Si Takuma mulai merasa "our romance do has time limit" dan dia gak mau Mayu merasa sedih ketika dia akhirnya harus meninggalkan Mayu. So.. he decided to make a distance. Dan masuk ke sekolah asrama top quality yang dia yakin si Mayu ga akan bisa masuk ke sekolah yang ketat banget seleksinya ituh.. Tapi dasar orang Jepang yah.. Ganbatte-nya itu pasti nempel banget. Si Mayu pura-pura ga ngerti harus gimana abis lulus SMP karena dia gak keterima dimana-mana padahal dia sebenernya mati-matian belajar. Dan pas first ceremony sekolahnya si Takuma, si Mayu yang akhirnya menjadi perwakilan murid baru karena nilai ujian masuknya paling tinggi berkat "kerja-keras-ngejar-Takuma" muncul aja gitu sambil marah-marah ke Takuma. Buseett.. Haha.. bagian ini bagian yang bikin gw ketawa juga sebenernya..
Untuk catatan, drama ini adalah (menurut gw) salah satu cerminan ke-freak-an orang jipun. Dari awal film 2 anak kecil innocent itu udah disuruh kiss-kiss-an.. Dan endingnya.. beuhh.. lo harus nonton ampe akhirnya.. karena endingnya itu adalah pusat freak film ini.. Haha.. Maybe, I'm being too subjective, or maybe conservative? tapi karena drama ini adalah one of reccomended, dan yes, it touchful guys.. Gw agak-agak pengen nangis pas di bagian akhir-akhir. Gila, pokoknya bagian udah agak akhir itu bagian yang paling menguras emosi jiwa. Gw kira akhirnya mereka bakal putus jugalah. Tapi-tapi akhirnya mereka berhasil menikah juga waloupun eh,.. in unbelievably weird situation!! Yak, lu harus nonton sendiri untuk tau gimana selera lo sendiri. Buat gw yang emang udah pengen nonton film ini dari dulu and set for high expectation, agak mengharap di awal, tapi jadi bengong bingung di akhir. Paling nggak this drama movie akan gw ingat sebagai one of those asian tearjeker wich is little bit different (if you can't say weird ending)
Oh PS: not reccomended for everyone with happy-ending-obsessive

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...