Rabu, 17 Oktober 2012

B - I - G to the Bang!!! [Bigbang Alive Tour in Jakarta]

Beware!! It will be unbelievably long post! So, if you’re not interested just skip it! Only for Big Bang audiences!

Photobucket
credit : BIGBANG official facebook (It's the "Haru-Haru" performance by the way)

Hi everyone!! Beberapa bulan lalu gw pernah ngepost I have a bit crush for Big Bang HERE, k-pop group (I can’t say boyband, they definitely more than a boyband!!) consist of five. Well, it’s not that bit actually.. After that moment I dig deeper about them and soon become fans hahah.. Di post lalu itu juga gw pernah bilang, gw suka liat girl group macam SNSD karena lucu aja liatnya.. cakep bikin betah yagitudeh.. . Then, I found Big Bang!! Awalnya dari video cover jadulnya IU, penyanyi imut yang cantik dan merdu suaranya.. Dia cover lagu Lies by Big Bang in guitar accoustic DISINI pas dia awal debut.. Trus gw liatin ke temen, dan liat music video Lies aslinya.. Lumayan juga.. Tapi jadul abis gitu hahah.. si G-Dragon (leader BigBang) masi agak culun, gigi kagak rata, gaya member lainnya juga bikin ngakak!! Tapi lagunya enak, ada techno musiknya dikit dan gw heran kok gw bisa suka juga.. Eh tak lama Big Bang comeback pake lagu “Blue” ituh.. Temen gw (akan gw beberkan identitasnya nanti :p) jadi suka banget pas liat music video yang ini.. Dan dia jadi getol nyari musik Big Bang lainnya. Trus gw jadi ikutan dan kesirep juga ama ni group kece ampe jadi lebih niat gitu dari temen gw ngikutin berita2nya.. Yasudah deh, awalnya I felt like, okay, this is my one and only deal with k-pop and I can't deny I felt the guilty pleasure.. But when I dig deeper, I know this group making serious musicThey reach many genre music, dari yang jep ajep, techno, pop, hip hop, r&b, ampe ballad. Gw ampe suka ngerapnya GD&TOP loh, gilak! Later on, I found out artisnya YG emang serius sih ama musik2 mereka (kayak 2NE1, PSY, tablo!!). Okelah sekarang gw jadi subjektif gini ke artis YG (ditabok fans kpop!! ). Kayaknya agak salah kalo gw bilang cuma artis YG yang serius ama musik mereka, soalnya artis dari label lain kayak JYP or SMent, dll juga gak main2 kali latihannya, tau sendiri kan sejarah mereka training bisa dari masih kecil banget dari SD ampe udah gede, mungkin lebih tepat kali kalo dibilang musik2 YG especially BigBang, fit my taste the best, soalnya mereka lebih berkiblat ke musik barat (CMIIW) dan siapa sangka Korean hip hop can be this good, right? And menurut gw they’re so much better and different (kali ini  beneran dikeroyok *kaburI love them for their passion in music scene. Yet they are good looking, cool performers, got unique-distinctive daily fashion and the best part, they compose their own music with style!  Full package!!

Anyway, after short exploration with the music and long hiatus dari blogging dengan alasan “galau-TA-yang-dipikirin-doang-gak-dikerjain” gw akhirnya kembali ALIVE karna udah nonton BIGBANG ALIVE WORLD TOUR 13 OKTOBER kemaren!! YAHAHHAHA!!

Nah saya akhirnya nonton berdua ama Karina!! Good friend of mine yang saya bilang diatas tadi, yang menganggap dirinya fans terselubung dan selalu berada dibawah radar karna gak mau dianggep freak! (mampus lo gw post juga disini!! Hahah)
Photobucket
Gausah pake zoom, ini gw setengah picek, silau membutakan banget di ancol

And HOW IT GOES??

Photobucket

BigBang Alive Tour ini diadain 2 kali. Tgl 13 Oktober sebagai main show, dan additional show tgl 12 (iya aneh ya show tambahannya duluan?) di MEIS ancol. Gw nonton tgl 13 yang penuh dengan hal-hal gaenak karna jauh lebih penuh, tapi ada enaknya juga sih. Well, gw kasih setlistnya dulu deh nih
Still Alive (gak yakin ini live atau nggak, soalnya opening song ini
mereka critanya dalem kapsul gitu, gak keliatan)
Tonight
Hands Up
Fantastic Baby
How Gee
Stupid Liar
Knock Out (GD&T.OP)
High High (GD&T.OP)
Strong Baby (Seungri Solo)
What Can I do (Seungri Solo)
Gara Gara Go (japan single)
Number One
Café
Crayon (GDragon Solo)
One of A Kind(GDragon Solo, single GD dua2nya dinyanyiin bentar bgt, without live music cuma beatboxing dari taeyang and T.O.P L tp oke jugalah.. GD emang real rapper!)
Bad Boy
Blue
Love Song
Monster
Feelings
Look Only At Me (Taeyang Solo)
Wedding Dress (Taeyang Solo)
Wings (Daesung Solo)
Haru-Haru
Lies
Last Farewell
(encore)
Heaven
Bad Boy
Fantastic Baby

Ini harusnya sih awesome, guys!! cuman karena banyak GAENAKNYA, seperti..

BAD VIEW and UNBEATABLE CHAOS from WILD FANGIRLS!!

Gw dapet tiket standing B-2

location (alive tour ina)
Kira-kira disini

my view (alive tour ina)
personal credit

From my view (it’s much lower actually, I raise my hand up really high to take pic –“). Foto member bigbang paling deket yang bisa gw foto cuma T.O.P ini yang nyamperin ke sisi panggung. Posisi gw habis ini berubah kadang jadi lebih jauh atau malah lebih deket tergantung puseran body para fangirl --“

Nah gw ada di bagian kanan ujung panggung, kira-kira 5/7 orang dari depan, lumayan?? Not at all! Pertama, gw pendek, dan panggungnya juga kurang tinggi banget. Apalagi angle gw yang agak miring jadi agak bingung ngeliat panggung tengah didepan atau panggung utama yang agak kanan gw, atau liat jelas di big screen di samping kanan atas gw. Awal konser gw perkirakan, viewnya sih masih okelah. Tapi pas udah mulai.. Menn!! Gw gak nyangka VIP fangirls indo bisa segitu beringasnya (btw VIP itu sebutan fansnya BB). Badan bantet kayak gw rasanya langsung masuk pusaran aer!! Gw gak sadar ampe beberapa lagu pertama sampe akhirnya gw lumayan bisa liat GD yang panggungnya kayak punya elevator, lift up pas How Gee atau Stupid Liar gitu (lupa bgt gra2 fans gila, kalo ada yang inget tell me!!). Trus cewek2 disekitar gw jadi pada bengong dan ngeliat keatas. Habis itu gw jadi blank juga karna kesirep senyumnya GD hahah..

Photobucket 
personal credit

Okelah gw masi bisa ngeliat lewat big-screen. Tapi gw harus bilang kalo big screen ini kurang memuaskan. Walaupun disponsorin Samsung yang salah satu raja perusahaan elektronik, tapi big screennya kurang gede bgt kalo menurut gw. Beda ama konser sebelumnya yang gw tonton yang pake big screennya bisa gigantis gitu. Dan shoot kamera yang ditayangin di big screen ini kayak punya pakem yg sama kayak kalo lo liat recording konser-konser YG lainnya. Apalagi pas Fantastic Baby yang udah gw apal mati live performancenya, shoot kameranya udah pakem banget deh. Kalo liat big screen jadi kayak liat youtube bareng2 aja, karena walopun sound system oke suara mereka keredam ama the overloud fangirl's screaming! hiks T.T Ditambah lagi fansnya gak nyante banget meenn!! Si Taeyang ampe rada marah gitu nyuruh penonton pada “move back!” Dan masih karena kebantetan gw, yang ada gw banyak jinjit and luncat2 sambil manjangin leher sekuat-kuatnya. Hasilnya fatal sekali. Sampai hari ini leher, pundak masih sakit kayak ditarik katrol besi dan badan sakit-sakit ditubruk fans-fans gila. Kaki jangan ditanya deh berapa kali keinjek T.T

Dan yang paling disayangkan hasilnya adalah gw gabisa mengapresiasi live music performance mereka sepenuh hati gara-gara hanyut di lautan badan dan teriakan fans-fans buas T__T.. Ingatan gw aja samar-samar gitu karena banyak hal gak mengenakkannya. Sound systemnya oke sih.. Tapi karna perform mereka keliatannya sepotong-sepotong jadinya yah.. L Nah, kekecewaan belum selesai masih ada yang fatal banget!!

CHEATING and ANNOYING HABIT!!

Ini gw ngeliat sendiri. Di tengah-tengah konser, ada segerombolan security yang nyelundupin cewek-cewek centil ke barisan paling depan. Tim Security emang udah beberapa kali masuk keluar si.. Soalnya baru 20 menit aja udah banyak yang pingsan gitu di bagian depan. Eh tapi habis itu mas-mas security yang gede bin tinggi gak nyante ini pada grasak grusuk ke depan sambil tereak geje, nyariin orang yang pingsan. Lah kagak ada yang pingsan bang!! Ternyata di tengah gerombolan security ada 2 cewek cekikikan gitu ikut digiring ke depan. Arrgghh!! Kecewa banget ama BigDaddy.Ent selaku promotor, udah keamanan gak ketat, tas kagak diperiksa (ampe SLR aja bisa masuk), eh ada yang maen kotor pulak ini. Rasanya pengen gw tenggelamin aja semua ke pantai Ancol di depan!

Selain itu banyak fans norak! Ga banyak si kayaknya. Banyak yang gila dorong-dorongan emang udah tau kan.. Tapi fans norak yang ini kebetulan aja ada di deket gw. Jadi di depan gw ada 1 orang cewek krudungan yang heboh gitu. Masih oke so far.. Sampe dia bolak-balik kebelakang ngobrol ama temennya yang berdiri stuck  di belakang gw ama karina. Udah ngomong kenceng banget ditambah lagi ngejulurin badan lewat kepala gw pula gak tanggung-tanggung (mentang-mentang gw pendek ya?). Gw udah minggir biar gw ikhlasin aja temennya maju ama dia. Tapi gak maju-maju juga, tetep aja ni cewek di depan ngejulurin kepala di atas  gw ngomong ke temennya ituh. GAK KELIATAN WOY!! Dan akhirnya lagunya selesai baru deh tu orang maju. Arrgghh!! Udah norak, gw perhatiin gak modal juga, bawa lighstick kek, lagunya juga ga apal kayaknya cuma lunjak-lunjak doang (mulai ngejudge). Gak pernah nonton konser ya, mbak?? Belum lagi yang nyebelin maen selundup-selundupan pas waktu ngantri (padahal gw cuma ngantri 1 jam-an, jauh lebih bentar dari yang laen) Semua cewek ini bakal gw bengep kalo ketemu lagi! Duh!

Photobucket 
Gw gak ngerti antrinya gimana. Soalnya karena satu hal dan yang lain kita baru nyampe jam setengah 6 di venue, yang berarti cuma setengah jam doang dari momen gerbang resmi dibuka. Rumor-rumornya sih yang ngantri dari pagi panas banget! Ya iyalah, MEIS depan pantai gitu. Dan berpasir. Gw aja yang ngantri 1 jam-an doang langsung berasa kayak kantong pasir gitu sepatu. And akses ke dalam concert hallnya payah banget. Eskalator cuma 1 pasang. Yang ternyata jadi lebih gaenak pas pada mau cepet pulang. Masuk susah keluar pun susah --“. Venue concert juga ternyata gak gede-gede banget dan menurut gw agak kurang memadai, walaupun AC-nya lumayanlah jadi gak terlalu pengap. Tapi MEIS ini belum sepenuhnya jadi toh? Kursi tribun aja gw liat pake kursi ala korsi undangan. Blahh..

Ok. Berhenti ngeluhnya. Karena tentu aja ENAKNYA adalah

It's an AWESOME PERFORMANCE!!

Photobucket
Soal MUSIKnya..

BigBang is truly pro! Nyanyi non stop gitu. No Lyp-sinc and live band! GD oke banget nge-rapnya dan ternyata nyanyinya juga oke kok. Gw agak kecewa gak bisa denger jelas rapnya TOP pas “Hands Up” yang kalo di cd sih, beda ngerapnya dari lagu yang laen. Tapi pas bagian GD&TOP terbayar deh pas lagu High-High, gw agak kurang suka lagu Knockout  soalnya. GD nyapa penonton juga pas lagu ini trus bilang “I say swag you say check!!” (cmiiw) Kalo gak ada GD, TOP mungkin gw gak akan pernah tau rapper korea is  this awesome!! Oiya, gw sebenernya pengen liat GD perform lagu barunya especially yang Crayon sih. Tapi dia cuma nyanyiin Crayon lanjut medley One of A Kind (dua-duanya short version) diiringin Taeyang-TOP beatboxing. Dan pas di Love Song, TOP is good! Gw sering denger pas awal lagu Love Song di live performance mereka, bagian TOP di awal lagu ini suaranya sering shaking, tapi kemaren setidaknya di kuping gw dia lancar2 aja!! Heheh.. Lanjut ke Taeyang, suaranya keren dan ngegroove!! Emang R n B gitu lagu-lagunya. Tapi sayang sih dia kebanyakan gerak jadi sering kayak keabisan napas. Tapi gw suka pas Wedding Dress, awalnya dia dance solo dulu cuma pake blue spotlight. Suaranya bagus, dancenya ala Taeyang banget dan pas lagu Wedding Dress selesai, Taeyang dance dengan move yang mencurigakan terus cewek-cewek jadi pada histeris soalnya move mencurigakan itu ternyata adegan dia ngerobek kaos singletnya terus dilempar ke penonton!! Bagian Seungri dia perform pake kostum ala intel. Awalnya pake nyorotin laser ijo gitu. Dan nyanyi sambil dance dengan prima. Ternyata walau suaranya Seungri tipis gitu, dia bisa high note jugak. Siip!! Nah, Daesung nih.. suaranya ternyata baguussss banget kalo denger langsung, raspy serak tapi powerful! So far sih Daesung paling stabil nyanyinya. Pas perform Wings itu koor fans yang teriak “Kang Daesung! Kang Daesung!” paling kenceng dibanding chanting pas member solo yang lain!! Nah, diatas gw udah bilang gw gabisa apresiasi musiknya sepenuh hati L.. Tapi paling nggak sih yang paling berkesan buat gw itu pas lagu Blue, Wings, Bad Boy, dan Haru-Haru. Fantastic Baby? Pas Fantastic Baby tuh rusuh banget mau yang awal atau pas encore akhir konser sama aja rusuh, kerasa lantai venue geter banget n goyang! Puyeng!! *langsung masuk pusaran aer. Lagu “Blue” feelnya dapet, visual screennya jadi biru smua ada efek salju-saljunya dan hampir semua penonton nyalain lightstick biru. Keren!! Wings soalnya udah gw bilang tadi, Daesung oke banget!! Haru-Haru soalnya paling gw tunggu soalnya akustikan, jadi gw dengerin sepenuh hati apapun yang terjadi hahah. Pas Haru-Haru juga harusnya ada golden wave mission yang digagas fansclub BigBang Indo, jadi rencananya crownstick/lighstick kuningnya bakal mati dulu terus mulai nyala lagi dari bagian paling kanan berurutan sampai ke ujung kiri bolak-balik kayak wave gitu, tapi gak jalan sih, jadi yasudahalah ya.. Udah pada histeris duluan juga.. Nah, pas Bad Boy, di akhir lagu ada improvisasi reggae, musiknya asik dan interaksinya jadi oke ama penonton dan Taeyang turun ke standing-B2 (tempat gw!) dan ngedance depan audience topless (lagi)!! Hahah.. Oya, Last Farewell juga asik soalnya pada hapal koreonya and itu sebelum encore. Dimana si GD akhirnya ngomong juga agak lama with fluent english. Dan kayaknya agak terharu mukanya, he said “you guys are impressive!!” Great!! Oya, ada 1 lagu lama yang gw gak tau tapi ternyata enak banget dan jazzy, diputer abis number 1 yang jepajep buat lowering the tension. Judulnya “Cafe”.. chilling, asik dan unik.. Soalnya GD, Taeyang, Seungri nyanyi pake nada falseto kombinasi ama Daesung yang nyanyi agak ngeblues tapi powerful and ngerapnya TOP yang dalem banget suaranya.. Sayang dari sisi gw cuma keliatan si TOP aja yang as always pelit gerak..

PROPERTInya niat!!

Photobucket

Terutama pas Daesung nyanyi Wings. Dia terbang pake sayap beneran! Ketebak sih, secara dari yang comeback concert di Seoul dan negara-negara alive tour sebelumnya juga konsepnya hampir sama. Tapi liat langsung bedalah ya.. Soalnya Daesung tetep stabil gitu nyanyinya walau terbang-terbang. Awesome sekali!! Oya, gw udah bilang kan pas awal-awal konser, panggungnya GD gerak keatas sendiri nyapa penonton “Make some noise, Indonesia!” dadah-dadah ke penonton then make a salute dan senyum yang bikin melting banget! Ga dapet fotonya!! >.< (gimme anyone!!) Sayang aja itu elevator panggungnya cuma dipake sekali itu aja n bentar banget.. Habis itu pas lagu “How Gee” GD, TOP keluar ke depan panggung pake skuter Segway (kayak di mv mereka yg knockout) dan Taeyang pake gatau motor beneran atau sepeda yang bentuknya kayak motor. Pas GD, TOP settingnya berubah. Mereka duduk di instalasi boombox-boombox kaca gitu. Gw blm pernah liat di konser2 mereka yang lain sih (atau gw yang gak tau?). Dan confetti serta kembang api dimana-mana (ampe silau >.<). Lupa lagu apa aja yang pake confetti, yang jelas pas Fantastic Baby pasti pake confetti sih. Dan pas Blue ada semburan kayak es2 gitu di panggung yang sayangnya gak nyampe ke sisi panggung gw. 

The INTERACTION..

 credit to : 

Seinget gw, talking session yang agak panjang ada 2 kali. Yang pertama habis stupid liar, sebelum knockout-GD&TOP. Dan yang kedua habis lagu Café, sebelum GD ngerap medley Crayon-One of A Kind. Yang paling banyak ngomong, Taeyang dan Seungri, Daesung juga ikutan maju tapi gak terlalu banyak ngomong, Cuma paling banyak senyum and friendly banget!!. Daesung ngomong Inggris dikit, bilang kalo dia “will give the best for Indonesia and make something special”. Tapi yang bikin ngakak, aksennya pas ngomong bahasa Indonesia “Selamat Tinggal, Selamat Malam!” saat encore yang sumpah kayak orang Jawa Tegal!! Hahah.. Seungri walau banyak ngomong tapi bahasa inggrisnya kacau parah dan malah sok asik aja dia. Paling keliatan gagal pas dia bilang “We are rove you!!” (haha grammar, pronouncation mas!!) dan saking sok asiknya sering bilang “Oh yeah? Yeaah!!“ Kebanting gitu ama si Taeyang! Tapi gw salut juga ama dedikasinya Seungri, emang maknae yang baik! Anyway talking season sebenernya dimulai karena Taeyang pengen ngomelin audiences yang beringas-beringas ringsek-ringsek didepan. Liat aja videonya yah.. Kayaknya emang khawatir sekaligus kaget gitu mereka,  Indonesian ternyata so wild!! Padahal katanya di negara lain mereka ga pernah perlu ngingetin penonton juga sih. Duh jadi ketauan jeleknya.. Tapi lumayan juga habis Taeyang ngomel-ngomel ala rapper gitu penonton beneran move back (dikit) dan gw jadi bisa lumayan napas. Hehe.. Dong Youngbae-ssi gomawo!! Taeyang juga sempet beatboxing “Aku Cinta Padamu!!” walaupun sebelumnya dia kayaknya lupa bahasa Indonesianya I Love You itu Aku Cinta Padamu dan harus mikir lama.. BTW, Taeyang ngomong Indonesia, “Indonesiak” bikin ngakak juga aksennya.. GD, TOP paling dikit banget ngomongnya.. GD kayaknya lebih fokus ke bagian tengah panggung, jarang banget ke sisi gw di bagian kanan ujung (padahal gw paling pengen liat GD!!) Tapi okelah dia paling charisma banget sih. GD sempet nyapa kita pas awal-awal dan sempet ngomong agak panjang sebelum encore yang ternyata Inggrisnya lancar juga.. Tapi TOP beneran gak ngomong apa-apa ampe akhir, dan sekalinya ngomong malah ngomong pake bahasa korea --“, sampe diprotes si Daesung/Seungri (“ah hyung!!”) :3..  Oh ya, ada bagian yang gw gak denger pas Taeyang bilang “Yo left side!! Don’t look at TOP, look at me now, move back!!”. Dan setelah gw liat fancam gw jadi ngerti kenapa gw gak denger, soalnya saat itu posisi TOP lagi berdiri di depan standing B2 (which is left side) dan gw cengok aja ngeliatin si TOP yang ternyata emang ganteng mutlak. Hahah..

And HOW ABOUT THE MEMBER??
Photobucket
source : BIGBANG official facebook , edited by me

Many people said, Big Bang is a group without look. Hence I always regard them as attractive moreover each got their own unique style and persona. Except maybe for Daesung (sorry!!) till the concert, coz after that I know I was wrong because he is really a smiling angel!! :D You will know more after this.. Anyway, yang paling sering nyamperin sisi standing-B tentu aja si Taeyang, terus Daesung, Seungri, TOP dan terakhir GD. Jadi gw bahas dari yang paling sering kelihatan jelas dari gw deh ya..

TAEYANG

Photobucket

Taeyang ternyata bantet banget!! Saking pendeknya, dia turun beberapa tangga dari atas panggung aja gw udah gabisa liat. Makanya gw ga dapet fotonya juga padahal pas lagi deket-deketnya. Pendek tapi berotot. Pantes dia pede lepas-lepas baju. Tapi mau berotot atau gak kayaknya dia tetap bakal pede topless sih menurut gw. Soalnya keliatan banget, Taeyang love audiences and enjoy stage so much!! And he gave the most fanservices!! He talk the most and control the crowd well.. Sampe gw mikir sendiri ini leadernya siapa sih? hehe.. Paling banyak turun dari panggung, terutama di bagian gw!! Mungkin kalo di stage ada dapur, kasur, ama toilet udah dijadiin rumah kali ama dia. Hahah.. Pokonya totalitas banget deh ni anak. Mungkin ada 2 atau 3 kali tuh dia ngelepas baju terus dilempar tuh baju singletnya. Ckck.. maybe Indonesia is too hot, ya? Sipit banget emang kalo senyum matanya ilang gitu just like puppy eyes :3 However tiny, his eyes make him such a handsome fellas, even when his eyeliner disappear.. Full of swag!! Dia kalo ngomong aja kayak sok-sok ngerap atau emang otomatis kayak gitu sih ngomongnya? Dan gabisa diem!! Kayaknya 1 menit gak nari meliuk-liuk mungkin bisa kram kali badannya. haha.. Oya, dan  dia emang kebagian part salto kan? Pas akhir How Gee dia salto sekali! Taeyang the hyperactive!!

DAESUNG

daesung (alive tour ina) 
credit : left (@winnymelisa on instagram)

Daesung emang agak pemalu ya.. Tapi gw jadi ngerti kenapa dia dijulukin smiling angel dan fansnya banyak banget!! (keliatan pas dia nyanyi wings). Soalnya emang pas senyum, senyumnya bikin ganteng banget, efeknya hangat dan nyenengin bangetlah hahah.. Kalo di layar kaca sih, gw ngeliat Daesung gak terlalu atraktif dibandingin member lain heheh.. Tapi pas liat dia langsung dan nyanyi live beda banget!!! (mungkin karena efek lelah ditubruk-tubruk heheh) Yang jelas cakep, dan well-proportion body dibanding yang lain menurut gw. And such a Humble Person!! Pokoknya Daesung ini paling banyak senyum dan dadah dadah..


SEUNGRI

Photobucket 

Seungri is a CAMERA WHORE!! Tapi maknae sejati, soalnya manis dan cute banget sih emang. Rambutnya udah agak panjang berjambul dikit gak kependekan aneh kayak waktu promo “Monster”, jadi ternyata aslinya juga lebih ganteng. Mungkin gantengnya paling pas menurut gw. Yah gantengnya just like the boy next door gitulah.. Dan dia paling banyak mantengin kamera, apalagi pas ngumpulin boneka-boneka panda yang dikasih penggemarnya. Bisa sok-sok cute gitu meluk-meluk boneka panda terus maju ke depan menuhin layar kamera. Hahah.. Cute and cheerful!! Tapi dibandingin ama member yang lain sih, emang paling kurang greget perform n level swagness-nya. Yaudahlah ya.. masih muda juga dia.. Atau jadi pelawak aja sekalian!! Karna emang dia paling inisiatif buat ngelawak sih. Liat aja video diatas yang dia bilang “peluk aku eryat eryat!!” Gatau malu! Hahah.. Katanya pas Day 1, dia juga nyuruh  GD ama TOP niru Tukul (tau-taunya ni anak). Gagal banget! Oya, seungri juga paling gombal ni! Brapa kali dia bilang “Indonesia is special, number one for me..” Btw, umur seungri sama kayak gw loh, cuma mudaan dia 2 bulan.. *penting.. Oya bonus! Gw merhatiin pas encore, Seungri sempet dance gangnam style gitu dikit, tapi kayaknya ga ada yang notice ya? Haha.. penting gak si?

 T.O.P

Photobucket 

Nah, si T.O.P ini ganteng sengak! Padahal dia paling banyak fansnya. Bahkan ada fans yang rambutnya di-dye biru kayak gaya TOP pas promo album Alive (liat foto bawah). Pas TOP berdiri di depan sisi gw pandangannya ke depan mulu. Dia sempet ngelirik dikit aja cewek-cewek langsung pada tereak histeris.. Cewek-cewek ini (termasuk gw akhirnya kebawa juga hehe) pada chanting “T.O.P! T.O.P!!” Tapi dia cuma senyum sekilas, ngelap-ngelap keringat pake anduk kecil dengan songong sok anggun dan balik mandang kedepan lagi (gentian sisi depan histeris). Yah di layar kaca emang mukanya ganteng cuman agak aneh si klo menurut gw. Tapi aslinya emang cool dan cowok abis gesture mukanya dan suaranya bass cowok banget!! Paling oke sih pas rap encore menurut gw yang dia ngerap didepan penonton. Cocok banget emang jadi rapper.. Apalagi sekarang rambutnya udah balik jadi item normal jadi lebih cakep sih. Cewek sebelah gw ampe komentar, “mulus banget ih minta dielap keringetnya” *ngakak gulung-gulung!!. Yah dan absen ngomong serta minim geraknya emang bikin frustasi ya.. sekalinya ngomong, ngomong korea!! duh!! I know TOP has an image and holds a role as being cool and manly in the member. But you're being way too far, T.OP! Atau ini hanya penyeimbang untuk Taeyang yang little bit all over place? Hmm dunno either.. Well,  at least pas encore TOP akhirnya agak santai dengan bikin heart sign di atas kepala ala-ala korea pas dia jalan balik ke panggung yang bikin jadi pada histeris (lagi), ditambah dengan childish-nya main sembur-semburan air ke Daesung, Sengri --". Oh and you fans of TOP probably know how TOP is actually kinda childish, right?. And Yes, he is.. BTW, TOP emang gantengan pake kacamata sih, matanya jadi lebih tegas gitu. Ada kali dia 3x ganti kacamata. Oya, saking banyak fans fanatiknya nih, (mungkin udah liat reportasenya di SCTV) ada fans yang bisa nerobos pas TOP turun dari panggung dan berhasil meluk TOP sampai dia agak kaget gitu, dan rumornya sih itu fans ternyata ibu-ibu hamil dua bulan. Ckckck..

G-DRAGON

g-dragon alive tour INA 

Huwaahh!! GD is my favorite member!! I love him for his skill to compose almost of Bigbang's song and his own album, his extraordinary style, respectful attitude yet with undeniable charisma in stage. Sayangnya paling jarang nyamperin sisi standing B2. Hiks T.T Untung aja dia udah dapet bagian keliatan jelas pas panggungnya naik sendiri di awal-awal konser. I don’t know if he usually like this, but I don’t think he is in good mood. He still showed cool performance though. GD banyak masuk big screen juga sih.. kurus banget but cute and fierce!! :D Such a milky white skin!! *envy :3 Tapi emang sih, GD fashionista abis. Mungkin paling banyak ganti kostum dibanding yang lain. (Kebalikan ama taeyang yang makin lama bajunya makin abis @,@) Dan pake apa aja cocok!! Dari marching band suit di awal konser, setelan motif fire pas GD&TOP, ganti pake rompi kulit ama topi pas crayon, pake topi yang even masih ada price tag-nya!! trus pake rok Givenchy pas "Blue" kalo gak salah, setelan kayak baju belanda putih gitu pas haru-haru ampe cuma pake singlet item ama blangkon pas encore!! Iyap, ada yang ngasih blangkon (pinter bgt ni yg ngasih!) And effortless swag!! Not much effort but he nailed it!  Fokus banget emang ama performance panggungnya.. too focus ampe jarang liat audiences.. yasudlah.. --" Suaranya emang nyaring banget, (duh apalagi pas Hands Up) kebalikan banget ama TOP, tapi  uniknya cocok ama rap TOP yg dalem suaranya dan bisa dibuat nyanyi falseto (pas lagu Cafe!!) dan powerful sometimes.. GD paling sering duduk di panggung tengah depan!! Duh.. Kwon Jiyong’s full of charisma!!
Photobucket
Bonus! GD with blangkon!

Oya rumor dari twitter bigdaddy sih katanya mereka punya waktu make-up selama 4 jam!! Mungkin itu makanya mukanya keliatan mulus banget yah? Atau emang makeup artistnya dikit, trus sekalian makeup dancer juga? Gak ngerti deh..

Di media massa pada bilang lama konser 2,5 jam. Aslinya gak nyampe segitu loh.. berasa cepet banget malah. In fact, I feel BigBang members like in a rush. I wonder that's why GD a little moody, than I found out that he has to rush back to Korea right after the concert coz he had pre-recording schedule for Inkigayo that next day.. Such a busy bee.. --" Well, level mood-nya GD masih acceptable lah.. Dan salah satu yang gw senengin lagi dari konser ini adalah ini konser K-Pop yang banyak fanboynya!! Ga heran juga sih banyak yang suka, walopun emang cowoknya kebanyakan cowok-cowok festive gitu lah ya.. Oya, ada beberapa juga yang nonton sekeluarga. Hahah.. Dan ada 1 keluarga yang bawa Little Taeyang, soalnya anaknya itu didandanin pake gaya rambut mohawk gitu kayak rambut Taeyang yang dulu-dulu. Dedikasi fans  ampe bergenerasi-generasi ternyata..
Nah ini dia si cowok rambut biru yang T.O.P wannabe banget. Jadi eksis and famous deh dia masuk official facebook bigbang. Keliatan banyak fanboy juga disini

Photobucket
Puas?? No!!! Gabakal puas ama Big Bang kalo cuma bisa liat seiprit and ngedenger musiknya sambil puyeng kayak kemaren padahal gw udah bayar mahal di standing! Intinya sih, Big Bang is awesome, different and really worthed to watch!! Tapi jangan berani-berani nonton KPOP concert di Indonesia apalagi di standing/festival section apalagi kalo lo pendek!!

alive tour 6

PS: (Some picture here taken from random places and I forgot them. Anyone mind with their picture published here, please tell me and I will put your link back)

14 komentar:

  1. komplit banget ini bil ya
    ngeFansnya emang ga nanggung!

    xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah ini karna anget-anget tai otok juga kayaknya, plus udah lama ga nulis blog! btw, gw masih nyesel ga liat paramore pen!! kapan lagi yak??

      Hapus
    2. 2013 mungkiiinnn hahaha
      yg gue baca sih dia mu ke filipina sama australia gitu tahun depan
      kalo ga salahhh :D

      Hapus
  2. sabil kangen sm postingan lw..
    dan trnyta lw nnton big bang?? envy.. T.T haha.stelah laruku skrg big bang,keren keren :'D
    gw banget banget pgn CN Blue ni XO

    BalasHapus
    Balasan
    1. windi!!! kangen ama lu n komen2 lu jugak!! makasih ya.. >.< kerennya bikin cekak ni win, lagian ga puas juga gw yang bigbang mah.. payah bgt view-nya padahal udah mahal gilak hehe.. aku doain deh yonghwa dan dongsaeng2nya cepet mampir indo hehe..
      btw si seungri ga niruin tukul, tapi dia nyuruh top ama gd yang niruin tukul hahah nih videonya >> http://www.youtube.com/watch?v=470VLtoWhXE

      Hapus
    2. lw festivalnya yg belakang c ya..haha.tapi kan euforianya dapet bil :3
      amin amiin...gw pgn bgt lyt live perform mreka trutama c tampan jonghyun >.<
      makasi linknya :D penasaran gw,hhee

      Hapus
  3. gw pgn liat dh kira2 ada fancam yg c seungri lg niruin tukul ga ya? :D

    BalasHapus
  4. lo mencurahkan isi hati yak? komplit bener kek nasi goreng spesial hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nasi goreng spesial telor pake cacah daging campur sosis, tam hahah!! seandainya ngerjain TA bisa langsung komplit juga yah tam? *eeeaa.. beneran curhat..

      Hapus
  5. Gila ini lengkap banget. Gue jadi ada gambaran super jelas tentang abang TOP sama Taeyang buahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. ini compliment bukan? kalo iya, makasih!! hahah

      Hapus
  6. oohhh brewwwwww.. just remind me of the WOW fantastic concert! XD voila. take me back to that time puhliseeee X)

    BalasHapus
  7. I am still "fans terselubungs" wooyyy. eits, nama gue trpampang tuh, bayar royalty lo ke gue ahahahahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah jadi sekarang gw harus bayar buat naro nama lo? :p

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...